Tanggapan Shandy Aulia Soal Putrinya Yang Sekolah Awal

Shandy Aulia mendapat kritikan setelah mengunggah momen dirinya mengantarkan putrinya Claire ke sekolah untuk pertamakalinya pada awal Februari 2021. Shandy dianggap terlalu dini menyekolahkan putrinya apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, di mana sekolah tatap muka belum dianjurkan.

“Mom, gapapa kah lagi covid sekolah dini begini? Gemes sih tp terlalu banyak berinteraksi dgn orang lain kan? Temen-temen dan gurunya Claire juga bisa aja OTG, walaupun pasti ada protokol kesehatan dan Swab rutin, tapi tetap aja terlalu beresiko gak sih? Sekedar saran ya, dan gak ada unsur bully-ing disini (sebelum diserang netijen),” tulis seorang netizen. “Terlalu dini menurutku sih,” tulis netizen lainnya.

Shandy Aulia kembali disorot warganet. Belakangan ini, Nyonya David Herbowo kerap membagikan momen putrinya, Claire Herbowo sekolah di rumah didampingi guru bule bernama Lance.

Mencermati unggahan video berseri di Instagram Stories bintang film Eiffel I’m In Love, Senin 26 Juli 2021 Claire tampak bahagia bermain dan belajar menggunakan kuas cat yang dioles di kertas putih.

Rupanya, ini menarik perhatian warganet. Banyak yang mengirim pesan langsung ke Shandy Aulia terkait sekolah Claire Herbowo. Beberapa di antaranya dijawab oleh sang aktris.

“Mau tanya dong Mommy, kalau masih dini kita ikut class buat baby ada rasa takut enggak sih Mom ketika dia dewasa nanyi ada rasa jenuh atau bosan karena sejak dari usia dini dia sudah sekolah?” cuit seorang warganet lewat fitur pesan langsung.

Shandy Aulia menyebut, memutuskan anak sekolah di usia berapa tergantung kebijakan masing-masing orangtua. Bintang sinetron Inayah berdiskusi dengan suami terkait hal ini.

“Saya dan suami sepakat untuk menyekolahkan Claire usia dini saat Claire masih 10 bilan karena kami mengetahui detail program kegiatan sekolahnya seperti apa yang akan Claire jalankan,” jawab Shandy Aulia.

Program sekolah dini menyesuaikan usia anak. Aktris kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987, ini menilai jenuh bersekolah adalah wajar dan penyebabnya tidak selalu gara-gara sekolah usia dini.

“Bukan karena si anak sekolah terlalu dini tapi memang ini akan dialami semua fase kehidupan sekolah. Karena itu kita harus imbangi dengan kegiatan hal lainnya yang membuat anak merasa lebih refresh saat nantinya sudah lebih ke tahap sekolah formal,” cuitnya.

Saat sekolah di usia 10 bulan, materi pelajaran yang didapat Claire Herbowo tidak berat. Shandy Aulia mendampingi putrinya selama sekolah berlangsung untuk melihat respons si kecil.

“Tidak mungkin saat usia 10 bulan Claire langsung diajarkan pelajaran yang berat. Pasti akan disesuaikan dan lebih kepada explore banyak hal,” Shandy Aulia menyambung.

“Tentunya dengan cara yang menyenangkan. Semua kembali ke cara pandang setiap orangtua berbeda-beda,” pungkasnya seraya percaya, setiap orangtua menginginkan yang terbaik untuk anak.

Tanggapan Shandy Aulia Soal Putrinya Yang Sekolah Awal
Kembali ke Atas