Messi Ungkap Syaratnya Untuk Pensiun dari Sepakbola.

Belakangan ini kabar berita tentang nama Messi sedang ramai diperbincangkan karena ia telah resmi meninggalkan club yang sudah lama ia bela yaitu Barcelona.

Selain meninggalkan Barcelona, Lionel Messi juga diadang pertanyaan lain soal waktu pensiun dari dunia sepak bola.

Dengan usia sudah menginjak 34 tahun, Messi juga bakal makin akrab dengan pertanyaan soal pensiun dari dunia sepak bola.

Dalam sesi konferensi pers perpisahan dengan Barcelona, Messi juga mendapatkan pertanyaan tersebut.

Messi lalu mengungkapkan bahwa durasi menit bermain yang tersisa di lapangan hijau tidak dibatasi umur yang bakal jadi tolok ukur. Messi bakal mengambil keputusan pensiun tergantung kondisi tubuhnya.

“Itu [keputusan pensiun] tergantung dari respon tubuh saya [terhadap keseharian sebagai pesepak bola]. Saya punya banyak rekan setim yang mengatakan bahwa hal tersebut bakal makin sulit setiap hari berjalan.”

“Kami semua awalnya terbiasa namun kelamaan bakal makin sulit [respons tubuh]. Saya akan terus bertahan ketika saya merasa masih mampu bersaing,” ucap Messi.

Di usia 34 tahun, Messi masih tampil impresif. Di musim lalu, Messi mencatat 38 gol dan 14 assist dalam total 47 penampilan bersama Barcelona.

Tak sampai di situ, Messi juga jadi aktor utama di balik keberhasilan Argentina juara Copa America 2021.

Messi sendiri dipastikan pergi dari Barcelona usai pihak klub tak bisa memenuhi aturan batas gaji dari La Liga.

Messi menyatakan sejatinya dia ingin bertahan di musim ini, beda halnya dengan tahun lalu ketika ia begitu berhasrat ingin pergi

Sebelumnya Messi, yang kemarin ini melakukan konferesi terakhirnya dengan Barcelona menangis bahkan sebelum ia berbicara dalam acara tersebut.

Hadir menggunakan jas, Messi langsung menangis saat naik ke atas panggung untuk mengucapkan perpisahan dengan Barcelona. Dalam siaran langsung Marca, istri Messi, Antonella Roccuzzo langsung memberi La Pulga sapu tangan.

Ruangan kemudian hening sejenak. Suasana menjadi emosional ketika semua yang hadir dalam konferensi pers, termasuk skuad Barcelona dan mantan pemain seperti Carles Puyol, hanya bisa terdiam melihat Messi menangis.

Setelah mampu menghentikan tangis, Messi kemudian mengucapkan kata-kata terakhir sebagai pemain Barcelona. Pemain asal Argentina itu mengaku tidak pernah mau meninggalkan Barcelona.

“Saya tidak tahu apakah saya dapat berbicara. Beberapa hari terakhir ini saya berpikir, bertanya-tanya apa yang bisa saya katakan. Saya terkejut, saya masih sekarang. Ini sangat sulit bagi saya setelah seumur hidup di klub ini. Saya tidak siap. Tahun lalu ketika kekacauan burofax pecah, saya tahu apa yang harus saya katakan. Tapi tidak tahun ini,” ujar Messi dikutip dari Sport.

Puluhan orang yang hadir dalam konferensi pers kemudian memberi tepuk tangan yang cukup lama usai Messi menyelesaikan ucapan perpisahan. Messi pun kembali menangis mendapat tepuk tangan tersebut. Sesi tanya jawab kemudian digelar.

Ribuan suporter Barcelona juga hadir di luar Stadion Camp Nou menyambut kedatangan Messi. Suporter ingin mengucapkan perpisahan dengan penyerang 34 tahun itu.

Barcelona memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Messi karena terbentur peraturan financial fair play La Liga Spanyol. Messi untuk kali pertama sejak 2000 meninggalkan Barcelona.

Messi Ungkap Syaratnya Untuk Pensiun dari Sepakbola.
Kembali ke Atas